Lain Lain

5 Alasan Perut Buncit Tak Kunjung Hilang Saat Diet

Mungkin diantara kamu banyak yang tidak suka dengan perut buncit. Namun tidak selamanya perut buncit itu jelek loh. Memiliki perut buncit ternyata dapat melindungi kulit dan organ dalam tubuh kamu loh. Namun jika kamu memiliki perut buncit yang terlalu besar tentu ini harus diperhatikan karena lemak dalam perut buncit dapat menimbulkan masalah. Hal ini akan membuat hormon adipose dan berbagai hormon tidak baik lainnya mengalir dalam darah. Lebih buruknya lagi, hal ini bisa menyebabkan serangan jantung serta diabetes jika dibiarkan terlalu lama loh.

Kabar baiknya adalah kamu tidak perlu terlalu khawatir mencari cara mengecilkan perut buncit. Karena dengan program diet ini kamu dapat mengurangi berat badan sembari mengecilkan perut buncitmu. Nah agar dietmu lebih maksimal dan berhasil, kamu harus mengetahui beberapa hal penyebab kegagalan dietmu. Berikut ini beberapa kesalahan diet yang biasa kita lakukan. Meskipun kamu sudah berusaha tetapi kamu wajib memperhatikan 10 hal berikut ini agar diet mu lebih efektif.

Melakukan Diet yang Terlalu Ringan

Bisa jadi diet yang kamu jalani terlalu ringan dan kurang maksimal. Untuk menghilangkan perut buncit kamu harus memiliki komitmen yang kuat dan tidak dilakukan setengah–setengah. Selain olahraga rutin, cobalah untuk bisa menahan diri makan terlalu banyak. Kurangi konsumsi makan agar kalori yang dibakar lebih kecil dari kalori yang masuk. Usahakan untuk menghindari makanan dengan kalori tinggi karena makanan tersebut mudah sekali membuat perut menjadi buncit.

Diet Dalam Kondisi Kurang Sehat

Ingat, jangan paksakan diet saat kamu merasa kurang sehat. Karena pada tahapan ini tubuh kamu justru memerlukan asupan gizi. Jika dipaksakan, maka saat kamu mulai sehat nafsu makanmu akan bertambah banyak. Untuk menghindari hal ini sebaiknya diet dalam kondisi tubuh sakit. Kamu bisa kok melanjutan dietmu setelah merasa sehat kembali.

Masih Tergoda Makanan Kemasan

Saat diet, seringkali kita menjumpai makanan ringan yang menggoda. Meskipun lezat sebagai cemilan, makanan ini biasanya mengandung tingkat gula dan garam yang tinggi.  Kadar gula dan garam yang tinggi dapat memicu perut menjadi buncit loh. Oleh sebab itu sebisa mungkin hindari makanan kemasan. Hindari juga makanan siap saji seperti junk food karen dapat memberikan kontribusi besar terhadap perut buncit.

Jangan Terlalu Berharap Pada Minuman Mineral

Umumnya orang beranggapan bahwa makan banyak dapat membentuk perut buncit, kemudian mereka akan menghindari makan atau menguranginya secara ekstrim. Kemudian mereka akan mengkonsumsi minuman mineral saja setelah itu. Hal ini sebenarnya tidak tepat untuk dilakukan karena pada dasarnya kalori dalam tubuh tidak terpangkas atau berkurang.

Langkah yang benar adalah tetap makan namun dengan pola khusus. Selanjutnya olahraga rutin untuk menghilangkan lemak secara maksimal. Jika hal ini dilakukan terus menerus maka perut buncitmu akan hilang dengan sendirinya kok.

Tidak Bisa Lepas dari Minuman Bersoda

Sebuah studi pernah mengungkapkan bahwa orang yang bergantung pada minuman bersoda cenderung memiliki perut buncit. Hal ini dikarenakan kalori pada minuman soda teralalu banyak sehinga kalori yang masuk pada tubuh jauh lebih besar ketimbang kalori yang keluar. Disinilah komitmen sangat diperlukan, untuk berhenti minum minuman bersoda.

Nah beberapa hal diatas seringkali lupa untuk kita hindari sehingga berdampak pada perut yang menjadi buncit. Sebenarnya masih banyak lagi berbagai hal kecil yang dapat memicu perut buncit dan menjadikan dietmu gagal. Untuk itu diperlukan diet secara maksimal dengan didasari komitmen terlebih dulu. Semoga kamu lebih cerdas dalam menjalani program diet ya.