Inilah Beberapa Kerugian Jika Tidak Belajar Bahasa Inggris

Dalam belajar bahasa inggris sebenarnya tak jauh berbeda dengan belajar bahasa Indonesia, dimana ada komponen kompleks di pemakaman yang berbeda di dalamnya. Misalnya apa arti hangout? Istilah ini sering kali digunakan dalam kehidupan sehari-hari yang merujuk pada menghabiskan waktu bersama dengan seseorang ketika sedang bersantai. Dalam kehidupan sehari-hari sebenarnya itu sudah sering menggunakan istilah-istilah bahasa inggris ini tanpa disadari.

Semakin kesini bahkan semakin banyak orang Indonesia yang berbicara dengan memakai bahasa inggris. Karena memang bahasa tersebut sudah jadi bahasa internasional yang digunakan setiap orang. Apalagi di era modern seperti sekarang ini yang memungkinkan jaringan pertemanan semakin luas dengan orang-orang luar negeri. Tentunya akan sangat rugi jika tidak menguasai bahasa inggris, apa saja kerugiannya? Berikut ini yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Terbatas di dalam hal pendidikan, meskipun Anda tidak berniat untuk belajar ke luar negeri, namun di Indonesia sendiri bahasa inggris ini juga digunakan sebagai salah satu tolak ukur pendidikan. Sebut saja ketika ujian nasional salah satu mata pelajaran yang diujikan adalah bahasa inggris, apalagi jika seandainya ingin masuk universitas.
  2. Kalah saing di dunia kerja, saat sudah lulus dan mencari pekerjaan Anda akan tahu pentingnya bahasa inggris ini. Karena dijadikan sebagai tolak ukur atau kriteria perusahaan dalam memilih calon pegawai mereka. Jika seandainya Anda tidak menguasainya secara otomatis akan kalah saing dengan calon pelamar yang lainnya.
  3. Keterbatasan dalam bergaul, mungkin teman-teman Anda banyak, namun terbatas pada teman lokal atau Indonesia saja, tidak dengan jaringan pertemanan yang lebih luas sampai ke luar negeri. Karena tidak dapat berbicara bahasa inggris.

Tentunya tidak ingin sampai menyesal bukan, tak ada kata terlambat untuk belajar bahasa inggris. Buruan gabung di English First. Mereka menawarkan banyak sekali program belajar bahasa inggris yang menarik. Termasuk diantaranya adalah metode belajar dengan EF ambassador yang terbaru.