Inilah Para Pemain Pencetak Skor Pertandingan Timnas yang Terbanyak

Image result for skor timnas

Dalam suatu pertandingan seperti sepak bola yang butuh beragam perlengkapan seperti sepatu bola yang bisa dibeli di toko online ini, tidak hanya akan mendapatkan kepuasan atas kemenangan tim namun juga kepuasan pribadi misalnya dengan mencetak gol terbanyak apalagi jika sudah tergabung dengan timnas. Gol atau skor pertandingan timnas akan selalu dikenang dan dalam sejarah, berikut nama-nama yang menjadi pencetak gol terbanyak di Timnas Indonesia yang menjadi legenda.

Pertama adalah Bambang Pamungkas yang bisa mencetak 37 gol dalam 85 pertandingan. Pemain yang kerap dipanggil Bepe ini termasuk sebagai pemain yang tersukses di Indonesia. Sayangnya, pemainyang pernah menjadi pemain andalan Selangor FC ini mengemukakan di autobiografinya jika ia termasuk sebagai generasi gagal karena tidak bisa mempersembahkan gelar untuk timnas. Akan tetapi, pemain yang mulai debut pada 1999 berhasil melesakkan 37 gol dalam 85 pertandinga. Bepe sendiri mengukir gol perdananya saat melawan Lithuania, yang berakhir imbang 2-2. Pemain Persija ini pernah melakukan Quat-trick ke jala Filipina di Piala AFF 2002.

Kedua adalah Sotjipto Soentoro yang berhasil melesakkan 57 Gol hanya dengan 68 laga pertandingan. Walaupun begitu, diperkirakan pria yang membela timnas di tahun 1965-1970 ini lebih banyak mengoleksi gol karena tidak semua partai pertandingan kala ia bertanding berhasil terdokumentasikan dan tercatat resmi. Pemain dari Persija ini bahkan menarik minat Werder Bremen dan ia berhasil tampil dengan sangat baik walaupun timnas kalah 5-6 dari raksasan Jerman. Sayangnya, pria yang berhasil melesakkan skor pertandingan Timnas ini menolak tawaran tersebut.

Ketiga adalah kurniawan Dwi Yulianto. Pemain yang sangat tenar kala piala AFF 2004 silam ini membela timnas sejak usia 19 tahun. Pemain yang memiliki sebutan si kurus ini sekilas tidka terlihat seperti striker handal yang mampu melesakkan banyak skor. Namun ternyata, pria asal Magelang ini berhasil melesakkan 33 gol dalam 59 laga. Salah satu momen terbaiknya adalah kala ikut mengalahkan Malaysia 4-1 di Kuala Lumpur dima akala itu Indonesia kalah 1-0 dan dari gol penyama kedudukan skor 1-1, Garuda kembali bangkit hingga akhirnya menang.

Keempat adalah Rochy Putiray yang mengemas 17 gol dalam 41 laga. Pria yang memiliki nama lengkap Rochy Putiray Ramdani ini tekrenal sebagai pemain yang eksentrik karena ia selalu mengganti warna sepatu dan rambutnya sehingga hal tersebut menjadi ciri khas-nya sendiri. Ia termasuk sebagai salah satu pemain yang berperan aktif untuk mendapatkan gelar juara SEA Games 1991. Dari 17 gol yang pernah dilesakkan oleh pemain yang pernah membela klub Hongkong yaitu Kitchee SC, 8 diantaranya ia lesakkan di gawang Kamboja dan yang terakhir adalah saat Piala Asia 2004.

Kelima adalah Budi Sudarsono. Budi berhasil melesakkan 16 gol dalam 46 laga. Nama Budi Sudarsono semakin melambung kala ia berhasil menunjukkan skil olah bolanya sehingga ia mendapatkan nama Si Ular Phyton. Laga dengan skor pertandingan Timnas 2-2 menjadi laga debutnya di tahun 2002 kala kejuaraan AFF walaupun ia sudha bergabung dengan timnas dari 2001. Ia pernah menjadi top skor di Piala AFF yang diselenggarakan pada 2008 lalu. Oemain yang gantung sepatu bersama timnas di tahun 2009 ini memiliki momen terbaik kala ia menjadi pencetak gol untuk kemenangan saat timnas melawan Bahrain di Piala Asia 2007 dengan skor akhir 2-1.