Lebih Edukatif dengan ceritaanak.org

Kebiasaan positif yang dilakukan oleh anak kali ini benar-benar sangat minimal. Anak-anak cenderung memilih kesenangan yang berdampak sementara saja. Namun rutinitas untuk kesenangan yang dilakukan anak tersebut akan berkelanjutkan. Peran kita sebagai orang tua, kita harus menanamkan kebiasaan positif itu kepada anak kita sendiri sedini mungkin. Seperti halnya membaca, membaca mungkin jika dilihat dari sisi luarnya saja ini akan terlihat sebagai hal biasa karena membaca merupakan rutinintas kuno yang dilakukan. Jika kita melihat ke sisi yang lebih dalam, kebiasaan membaca untuk anak merupakan suatu perubahan yang hebat untuk kepribadian yang dimiliki anak itu esok dikarenakan pada membaca terdapat hal-hal baru yang belum diketahui oleh anak kita mengenai keasyikan membaca itu.

Hal-hal menarik tersebut seperti menebak alur cerita pada suatu tulisan baik itu cerita pendek ataupun dongeng, mengambil hikmah pada suatu cerita, membandingkan cerita yang dibacanya dengan realita sekarang, dan hal menarik lainnya. Anak akan terpacu untuk berfikir lebih secara nyaman, hal itu dikarenakan anak dalam posisi nyaman untuk berfikir ketika membaca tersebut. Kebiasaan berfikir ini akan melatih anak kita untuk lebih teliti, menghafal maupun hal-hal lain yang berhubungan. Untuk mendapatkan bahan bacaan demikian dengan mudah didapatkan pada web http://www.ceritaanak.org/. Dalam web tersebut sudah tersedia berbagai macam dongeng,bacaan cerpen, puisi , dan lainnya pula. Namun seringlah mengganti tipe bacaan pada anak tersebut, karena bahan pada web tersebut berbagai macam untuk memungkinkan kita mengganti-ganti bahan bacaan sesuai kondisi yang dialami anak tersebut supaya lebih mengena dampak positif dari membaca tersebut.

Sehingga tidak perlu lagi mengkhawatirkan anak untuk berbuat hal-hal yang tidak mengandung sisi positif. Karena ketika anak telah berminat untuk membaca, hal tersebut lambat laun menjadi rutinitas anak tersebut setiap harinya sehingga dapat membentuk kepribadian yang rajin serta mengurangi rasa malas terhadap anak. Ketika anda sebagai orangtua memiliki waktu luang sesekali mendampinginya membaca itu sangat baik karena bantuan berfikir dari orangtuanya dalam menjelaskan isi cerita bisa membuat anak lebih dekat dengan anda.