Olahan Minuman dari Madu dan Kayu Manis untuk Program Hamil

Jalan yang dilakukan setiap wanita untuk program hamil memang berbeda-beda. Ada yang memakai full medis dan ada yang memilih alami. Jika ingin cara alami, bisa dengan madu dan kayu manis.

Manfaat Madu dan Kayu Manis untuk Program Hamil

Madu sudah dikenal sejak bertahun-tahun lalu untuk meningkatkan kesuburan pria. Caranya sangat sederhana, cukup konsumsi madu dua sendok makan setiap sebelum tidur. Efeknya akan meningkatkan kesuburan Anda.

Sedangkan wanita asia banyak yang memiliki keluhan sukar hamil dikarenakan rahim yang tidak kuat dan mereka sudah mengonsumsi kayu manis beberapa abad yang lalu. Wanita yang sulit hamil, sebaiknya mengoleskan satu sendok teh bubuk kayu manis dengan madu pada gusi. Percampuran air ludah dan kayu manis akan masuk ke tubuh.

Ada pasangan suami istri dari Maryland yang hampir putus asa karena tidak memiliki anak. Saat tahu khasiat madu dan kayu manis, mereka segera mengonsumsi kedua bahan alami tersebut. Selang beberapa lama, sang istri akhirnya bisa hamil dan melahirkan yang sudah lama mereka impikan.

Kayu manis dapat menghambat kenaikan kadar gula darah jika ditambahkan satu sendok ke dalam hidangan. Selain itu, kayu manis terbukti meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga memungkinkan seseorang menggunakan glukosa dalam darah dan menjaga kadar gula tetap stabil.

Kayu manis yang ditambahkan dalam makanan yang mengandung karbohidrat atau zat tepung dapat menstabilkan gula darah dalam makanan. Sehingga fluktuasi kadar gula darah juga dapat diminimalisir, bagi penderita diabetes bisa mengurangi kebutuhan insulin mereka. Kulit kayu manis mengandung senyawa cinnamaldehyde.

Zat ini bisa meningkatkan hormon progesteron dan menurunkan produksi testosteron pada wanita sehingga sebagai penyeimbang hormon. Madu dan kayu manis menjadi perpaduan yang bagus untuk meningkatkan hormon reproduksi pada pasangan yang akan memulai program hamil. Selain itu, juga dapat memperbaiki nyeri sendi karena rematik.

Cara Membuat Air Madu dan Kayu Manis (resep 1)

Bahan yang Anda perlukan yaitu dua rimpang jahe yang sudah digeprek, 1 batang serai yang juga digeprek, gula aren dan gula jawa secukupnya (sesuai selera), 1 batang kayu manis atau 1/2 sendok teh bubuk kayu manis, 1 liter air putih, dan madu secukupnya.

Cara membuatnya sangat sederhana dan mudah. Anda tinggal menuangkan air pada panci dan didihkan bersamaan dengan semua bahan. Kemudian sarung rebusan tersebut dan tuang dalam gelas saji. Nikmatilah selagi panas. Resep ini dapat diminum 3 kali sehari. Jika Anda ingin air rebusan tidak berwarna coklat, maka bisa ganti dengan gula pasir atau gula batu.

Olahan Kayu Manis dan Madu (resep 2)

Resep selanjutnya ini lebih simpel. Anda hanya butuh bahan yang sedikit yaitu 1 liter air putih, 1 batang kayu manis atau 5 sendok makan bubuk kayu manis dan 1/2 sendok makan madu. Caranya yaitu dengan memasukkan kayu manis dalam rebusan air.

Diamkan hingga dingin lalu tambahkan madu. Minuman ini sudah dapat dinikmati. Agar efektif fungsinya maka konsumsilah 3 kali sehari. Anda dapat meminumnya dalam keadaan masih hangat maupun dingin. Sebaiknya buat satu kali resep dan diminum habis. Jika ingin minum maka buat lagi.

Banyak cara menuju Roma, begitupun untuk program hamil. Cobalah kayu manis dan madu untuk mempercepat kehamilan. Tidak ada yang tahu kalau lusa atau bulan depan Anda sudah hamil. Tetap berusaha dan berdoa, semangat sampai hamil.