Pengajuan Rumah Subsidi Kalangan Menengah Kebawah

Image result for Pengajuan Rumah Subsidi Kalangan Menengah Kebawah

Keterbatasan ekonomi membuat para keluarga dengan ekonomi kebawah ataupun keluarga muda mencari info cara pengajuan rumah subsidi baik dengan harga yang dibayar kontan ataupun melalui KPR. Rumah subsidi pada umumnya diperuntukan oleh pemerintah bagi kalangan menengah kebawah atau untuk orang yang belum pernah membeli rumah sama sekali dengan harga yang murah dan dapat dicicil dengan menggunakan KPR dari bank dengan melakukan pengajuan rumah subsidi. Selain itu rumah bersubsidi doberikan menggunakan fixed rate atau suku bunga yang tetap hingga rumah tersebut selesai dilunasi. Atau bisa juga disebut istrilah KPR “sejahtera”.rumah subsidi umunya diperuntukan untuk kalangan menengah ke bawah oleh pemerintah, namun kenyataanya rumah subsidi juga sangat diminati dan di incar oleh orang – orang yang memiliki uang untu dijadikan sebagai investasi jangka panjang terutama untuk persiapan masa depan. Namun hal tersebut tidak dianjurkan karena dapat merampas jatah yang sebetulnya dapat diperuntukan untuk kalangan kebawah.ada beberapa persyaratan untuk pengajuan rumah bersubsidi di KPR FLPP yang dikhususkan untuk keluarga menengah kebawah ataupun dimanfaatkan oleh masyarakat yang baru saja menikah atau disebut keluarga muda yang sama sekali belum pernah mempunyai ruah pribadi.

beberapa cara pengajuan rumah bersubsidi yang harus anda perhatikan agar mendapatkan rumah bersubsidi. Yang pertama adalah ketika anda melakukan pengajuan rumah bersubsidi anda harus memiliki penghasilan maksimal Rp.4 juta rupiah setiap bulannya. Untuk anda yang memiliki gaji Rp.4 juta rupiah ke atas sebaiknya anda dapat mengalah memberikan yang lebih berhak daripada anda. Karena progan rumah subsidi khusus diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang memiliki ekonomi menengah kebawah dengan gaji maksimal 4 juta rupiah. Ketika pengajuan rumah bersubsidi pihak bank akan meminta anda untuk menyertakan slip gaji untuk membuktikan besaran gaji yang anda terima setiap bulannya. Selanjutnya syarat pengajuan rumah bersubsidi adalah tidak pernah menerima subsidi kpr sebelum pengajuan rumah subsidi ini karena apabila anda sudah pernah memiliki ruah KPR subsidi, maka jangan berharap anda bisa mengajukannya lagi dengan perumahan yang berbeda.karena jatah KPR bersubsidi hanya dapat dimiliki satu rumah dalam satu keluarga sehingga ketika anda akan mengajukan salah satu dari pasangan anda yang belum pengajuan rumah bersubsidi tidak akan bisa karena jatah KPR hanya diberikan apda satu Kartu keluarga karena petugas bank akan mengecek jika salah satu nama anda sudah ada di List KPR bank tersebut maka naman anda akan d block dan tidak dapat mengambik KPR rumah kembali. Selanjutnya adalah perhatikan saldo minimal dalam bank anda karena hal tersebut dapat memperngaruhi terhadap fasiltas yang diberikan. Untuk syarat pengajuan rumah bersubsidi anda lansung membayar uang muka sebesar 3 juta rupiah sebagai saldo minimal untuk bisa pengajuan rumah bersubsidi ke pada KPR yang terdekat dengan lokasi anda.

Selanjutnya ada beberapa syarat pengajuan rumah subsidi salah satu untuk anda yang masih menjadi karyawan minimal anda kerja selama satu tahun baru dapat pengajuan rumah bersubsidi. Umumnya para developer mempunyai persyaratan yang berbeda dalam urusan pengajuan rumah bersubsidi ada yang dijinkan agar dapat mengajuan. Jika anda bukan pegawai permanen sebaiknya pilih pengembang yang memperbolekan karyawan kontrak untuk mengambil rumah subsidi tersebut. Syarat pengajuan rumah bersubsidi selanjutnya yag harus diperhatikan adalah slip gaji jika anda pegawai kantoran pasti akan di minta mengenai slip gaji agar para developer mengetahui seberapa kemampuan anda untuk mmebayar uang bulanan dari rumah tersebut. Umumnya para pengembang akan meminta slip gaji anda tiga bulan terakhir untuk syarat pengajuan rumah bersubsidi dengan syarat slip gaji tersebut sudah dapat tanda tangan legalisir dari pihak HRD perusahaan anda. Salin itu anda hars memiliki surat keterangan tidak memiliki rumah untuk syarat pengajuan rumah bersubsidi umumnya sebelum proses akan kredit dimulai, pihak developer akan memberikan anda dokumen yang menyatakan jika anda belu pernah memiliki rumah sama sekali yang ditanda tangani oleh ketua RT dan RW setempat, dokumen tersebut harus sesuai dengan alamat KTP anda. Syarat selanjutnya untuk pengajuan rumah bersubsidi yang mmebuat anda dipersulit memperoleh KPR adalah jika memiliki rekam jejak transaksi bank yang kurang baik di bank lain. Orang yang mengalami hal ini terancam blacklist terkait permasalahan pembayaran atau masalah yang lainnya dengan bank. Akan berpengaruh terhadap pengajuan KPR anda. Jadi jangan sampai kasus transaksi dengan bak lain dapat mepengaruhi keputusan anda mendapatkan KPR dari pengajuan rumah bersubsidi tersebut. Kelengkapan dokumen pribadi untuk pengajuan rumah bersubsidi tentu sangat penting untuk menunjang. Dokumen seperti fotokopi ktp, kk, npwp, rekening koran yang terupdate, surat keterangan aktif bekerja dalam sebuah instansi atau persahaan yang sah, slip gaji tiga bulan terakhir dan masih banyak lagi persyaratan untuk pengajuan rumah bersubsidi tergantung persyaratan dari developer terkait.