Review

Review GoClean: Saat Anak-anak Kos Sibuk dan Kamar Mandi Terbengkalai

October 31, 2019

Menjelang ujian tengah semester (UTS), saya dan teman-teman satu kos benar-benar sibuk mengerjakan tugas. Terkadang sibuk bolak-balik kampus, kumpul kelompok di luar, atau paling banter tetap di kos dengan segudang tugas yang menumpuk. Karena itulah saya dan teman-teman tidak ada waktu untuk membersihkan kos.

Tetapi sebagai ketua kos, jiwa kepemimpinan saya memberontak setelah suatu sore saya menjumpai kecoa yang tiba-tiba muncul di kamar madni. Ah! Baru sadar, kesibukan satu kos menjelang UTS rupanya berimbas buruk pada kebersihan kos.

Harap maklum! Saya tinggal di indekos yang standar alias tidak mewah, jadi segala urusan kos harus diurus anggota. Mulai dari bersih-bersih, bayar listrik, sampai beli gas harus diurus sendiri.

 

Kumpulkan Anak Satu Kos

Setelah sore itu saya mandi bareng kecoa, malamnya saya kumpulkan semua anggota kos. Cukup sepuluh menit kami berdiskusi dan basa-basi. Malam itu kami sepakat akan mulai disiplin menjalani piket kos, jika tidak maka kami akan membayar denda yang lumayan.

Datangi Bendahara

Meski sudah disepakati, piket kos pada hari esok tetap tidak berjalan. Kamar mandi masih sangat kotor. Bak yang permanen membuat air semakin keruh, belum lagi lantai dan kloset jongkok yang berkerak. Tak hanya itu, di langit-langit kamar mandi juga banyak ramat.

Karena hari itu saya sudah tidak tahan, akhirnya saya datangi bendahara kos. Saya mau hari itu juga anak-anak yang tidak piket membayar denda. Tapi setelah kami berdiskusi, cara itu tidak efektif. Alhasil saya mengalah dan berakhir pada diskusi-diskusi lain sampai kamu menemukan solusi yang bikin saya tepuk jidat “Kenapa nggak dari kemarin sih?!”

Yup! Akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan jasa GoClean dari Go-Life.

 

Unduh Aplikasi Go-Life

Go-life adalah sebuah aplikasi bagian dari Go-Jek. Di dalam Go-Life inilah terdapat layanan GoClean yang merupakan layanan kebersihan profesional. Layanan yang ditawarkan GoClean cukup banyak, seperti nyapu, ngepel, ngelap-ngelap, ganti sprei, nyikat kamar mandi, nyuci piring, beresin dapur, nyetrika, dan masih banyak lagi.

Sebelum menggunakan layanan GoClean, saya mengunduh aplikasi Go-Life terlebih dahulu. Setelah mengunduh, wow! Ternyata harganya cukup terjangkau. Untuk membersihkan dua kamar mandi saya hanya dikenakan tarif 60 ribu. Murah banget kan!

Apalagi saat itu saya mendapat potongan 20 ribu, jadi saya dan teman-teman hanya mengeluarkan uang 40 ribu yang kemudian dibagi sejumlah anak kos. Jadi, masing-masing anak hanya dikenakan tarif 4 ribu rupiah.

 

Cara Memesan Layanan GoClean

Setelah mengunduh aplikasi Go-Life, pilih saja layanan GoClean. Di sana ada beberapa kategori layanan yang ditawarkan, seperti regular dan spesial. Untuk layanan regular biasanya bisa kita pesan kapanpun.

Dan layanan spesial biasanya untuk membersihkan kos, apartemen, dan khusus layanan setrika pakaian. Karena saya membutuhkan GoClean untuk kebutuhan kos, saya memilih layanan spesial.

GoClean Datang, Saya Pun Senang

Setelah semua anak setuju untuk menggunakan jasa GoClean, saya pun segera memesannya. Karena kos saya adalah kos putri, jadi saya memilih cleaner perempuan. Sambil menunggu cleaner datang, saya kembali mengerjakan tugas. Maklum ya, sebentar lagi UTS dan lebih banyak mengumpulkan tugas ketimbang ujian tertulis.

Nah, tidak lama kemudian cleaner datang dengan seperangkat alat serta memakai jaket GoClean. Ia memperkenalkan diri bernama Yani. Karena ramah, saya pun menyambutnya dengan baik. Setelah berbasa-basi, Mbak Yani mulai bekerja, dan agar sama-sama nyaman, saya buatkan es teh untuknya. Kemudian saya kembali ke kamar dan tancap gas kembali di depan layar laptop!

Itulah review GoClean yang bisa saya ceritakan. Sebenarnya masih banyak lagi cerita-cerita tentang GoClean, tapi yang tadi adalah pengalaman pertama saya, yang mungkin bisa membuat kamu terinspirasi dan mulai sadar akan kebersihan kos bersama hehehe.